cara dan tips membuat blog

sebuah percakapan antara maho dan alay

maho: eh loe punya blog gak cin?
alay : H3llow h4r1 g3nn3h 9ak puny4 bLog
maho : ajarin gw dong sayang
alay : l0ch m4u t4u CraNy4? S1m4k 1n1 13l0G d0nGzz

gw gak suka banget sama yang namanya MAHO, gw juga jijik bgt ama anak ALAY, daripada mereka merkosa aku mending gw ajarin mereka.

1. siapkan e-mail, hari gini gak punya e-mail? mending loe jadi tukang tambal ban kapal selem

2. setelah udah punya e-mail buka blog hosting yang gratis aja misal blogger.com atau wordpress.com, tergantung sih sama loe loe, pengen yang mana, gw sih lebih nyaranin milih blogger. kenapa blogger? karena kita bisa mengeksplor CMS atau template sesuai dengan keinginan masing2. yang kedua dengan blogger kita bisa mendaftarkan diri kita ke program google adsense dimana kita bisa meraup rezeki yang halal dari berinternet dan ngeblog.

3. klik sign up pastinya dan isi semua formulir pendaftaran yang disediakan oleh blogger.com.ngisi formnya yang bener ya, soalnya kalo bener kan kita dapat permen nanti.

4. oke setelah kita mendaftarkan diri kita di blogger.com kita bisa memulai dengan create blog. jangan klik create cebok loh, ntar jadi aneh tau gak seh loe.

5. selanjutnya kita disuruh utuk mengisi tittle  blog kita. isi aja dengan minat loe pada. kalo loe doyan ama yang berbau film atau pengen share koleksi film loe, loe bisa bikin blog sharing yang sangat banyak dimanfaatkan oleh blogger untuk bisa mencari teman atau hanya sekedar sharing. loe bisa eksplor kemampuan loe di blog, semakin loe jenius kayak gw, semakin loe pro bermain blog. blog juga bisa dianggep seperti anak kita sendiri, dengan memelihara anak kita nanti kelak anak kita yang udah besar akan berbalas budi untuk kita, dengan cara menampilkan iklan yang sangat menguntungkan bagi kita tentunya, semakin terkenal blog kita, akan semakin banyak pengunjung ke blog kita, dan yang pasti link sponsor kita akan banyak dilirik oleh pengunjung. mantap bukan.

6. setelah ,mendapat judul blog yang sesuai dengan kemampuan kita, selanjutnya kita menentukan alamt blog kita, ingat alamat blog sama saja dengan identitas kita, semakin unik nama blog kita akan semakin diingat oleh pengunjung, bener gak? nama alamat blog kalo gw saranin jangan panjang panjang dan jangan alay alay. jangan seperti ini "www.d0wnl04df1lm8rat15.blogspot.com". selain terlalu panjang, nama blog itu susah untuk diingat karena terlalu banyak angka. hindari angka untuk menamai blog kita. karena kebanyakan orang susah untuk menghafaklkan angka.

7. setelah judul dan alamat blog kita sudah ada, sekarang saatnya kita untuk memposting sebuah konten. untuk seorang yang newbie dalam dunia blog, loe loe cukup copy paste aja dari blog blog orang lain, tapi yang perlu diinget, cantumkan alamat blog yang loe copy tersebut. karena didalam dunia blogger, kesantunan itu ada. dan kalo gw saranin kalo bisa loe bikin konten sendiri dengan kemampuan loe, semakin banyak menulis blog akan terbiasa kok. semakin orisinil konten loe, semakin mudah untuk diindex oleh search engine.

8. terakhir, jika kita sudah mempunyai beberapa konten, sering seringlah membangun tali persahabatan dengan teman blog lain dengan cara blogwalking, bila ada shoutboxnya tentunya, ucapkan selamat pagi,siang atau malam tergantung cuaca. dengan salam begitu otomatis link loe bakal dikunjungi balik oleh empunya blog. dan yang paling terakhir adalah jangan pernah untuk malas memposting. anggap postingan itu sebuah tabungan yang sangat berharga nantinya, semakin banyak konten/tabungan semakin besar keuntungan kita dihari kelak

aduh capek goblok, gila banyak juga. udah ah gini aja, pesan gw "meramut blog adalah pekerjaan yang paling sulit dan sangat melelahkan dari pada kita membangunnya dari awal" semangat ngeblog buat loe loe

0 comments:

Post a Comment

berkomenlah yang bijak, seperti loe bijak dengan calana dalem loe

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates